Maredan Rt.01 Rw, 39, Sendang Tirto, Berbah, Sleman

0821-3850-3603 windyasts@yahoo.com

Bagian – Bagian Drum

Bagian - Bagian Drum
Pernahkah Anda memainkan drum? Biasanya drum digunakan untuk mengiringi musik. Atau bahkan Anda salah satu dari pemain drum atau drumer? Pasti bagi yang pernah di dunia drumband ini mengetahui apa saja bagian-bagian dari drumband. Akan tetapi bagi pemula pasti masih bingung dengan apa saja bagian-bagian dari drum. Untuk itu, agar tidak bingung mari simak ulasan kami kali ini yang membahas bagian-bagian drum.
1. Senare
Senare memiliki suara yang nyaring, senare merupakan bagian yang sangat vital pada sebuah alat musik drum dimana perannya memberikan timbal balik pada tenore ketika dipukul sehingga menjadi satu kesatuan musik. Senare terdiri dari beberapa ukuran yakni 10″-15″ tergantung kebutuhan. Untuk Jenis-jenis Senare, terbagi menjadi tiga yakni Senare ukuran tebal, Senare Ukuran Tipis dan senare ukuran biasa.
2. Bass Drum
Karena bass drum mempunyai fungsi yang hampir sama dengan snare drum, yaitu sebagai penentu ketukan dalam kita bermain . Bass drum biasanya dimainkan oleh kaki kanan kita (standar) atau bisa juga dimainkan oleh kedua kaki kita (tergantung kebutuhan). Dalam memainkian bass drum kita dibantu oleh alat yaitu pedal. Pada awalnya digunakan bass drum yang di pakai dalam marching band ( ukuran 26”, 28”, ). Pada dewasa ini di gunakan bass drum berukuran 24”( musik rock), 22” , 20”, 18”, bahkan ada yang 14”.
Bass drum adalah bagian dari drum yang merupakan bagain yang sangat vital dari drum.
3. Tom-Tom
Tom-tom Drum mempunyai ukuran yang ber-variasi : 6”, 8”, 10”, 12”, 13”, 14”, 15”, 16”, 18”, 20”. Tom-tom biasanya digunakan untuk memberikan variasi pada ketukan drum. Tom-tom baru muncul pada decade 30 an. Dimana biasanya tom-tom terbuat dari kayu maple atau birch. tom-tom di bagi menjadi 3 bagian yakni Small tom-tom 1, Small tom-tom 2, Large tom-tom dan floor tom.
4. Cymbal
Pada drum kita tidak boleh melupakan salah satu unsur yang sangat penting yaitu CYMBAL. Cymbal terbagi dalam berbagai bagian yakni Hit Hat Cymbal, Ride Cymbal, Crash Cymbal, Spalsh Cymbal, Chinesese Cymbal, Bell Cymbal dan Sizzle Cymbal.
Untuk mendukung berbagai macam perlengkapan atau alat Drum tersebut maka digunakan Hardware Druma seperti  Hit-hat Stand yang berfungsi sebagai melekatnya cymbal Hit-hat, Senare Stand berfungsi untuk melekatkan Senare, Cymbal Stand berfungsi untuk menggantungkan cymbal , sifat cymbal stand juga mudah di pindah-pindahkan, agar kita dapat dengan leluasa memindah-mindahkannya, Tom Holder untuk melekatkan Tom Tom, Pedal, Thrones (tempat Duduk), Muffler, Adaptor, Octoban dll.

Bagian-bagian Dari Drum | Nama-nama Bagian Dari Drum
Bagian-bagian Dari Drum | Nama-nama Bagian Dari Drum

JOGJA DRUMBANDDrumband | Marching Band Jogja | Alat Music | Seragam | Kostum Kami menawarkan produk menggunakan spare part impor, seperti head, lug, ring dengan harga bersaing, Anda bisa membandingkannya dengan harga di toko, maupun produsen yang lain di seluruh Indonesia. Untuk pemesanan bisa KLIK DISINI. Hubungi Kami di Telp : 0821-3850-3603 Fax : 0274-4435353 | em

ail : windyasts@yahoo.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

WhatsApp chat