Maredan Rt.01 Rw, 39, Sendang Tirto, Berbah, Sleman

0821-3850-3603 windyasts@yahoo.com

Cara Merawat Drum

CARA MERAWAT DRUM

Cara Merawat Drum – atau sebuah grup yang memainkan serangkaian alat musik? Iya, benar sekali drumband. Drumband ini biasanya terdapat satu mayoret. Nah, membahas tentang drumband, alat-alat dari drumband harus dirawat dengan bail. Lantas bagaimana cara merawat alat drumband dengan baik dan benar?

Simpan Dalam Keadaan Kering

Semua perlengkapan drumband sangat rentan dengan air. Terkadang pada saat sedang digunakan, terkena air minum atau terkena hujan. Salah satu cara merawat perlengkapan drumband adalah dengan menyimpannya dalam keadaan kering dan di tempat yang kering. Jika di simpan dalam keadaan basah akan membuat timbulnya jamur. Terutama di bagian alat yang mempunyai lubang. Seperti terompet, setelah di gunakan lebih baik untuk selalu mengeringkanya terlebih dahulu. Bisa di keringkan dengan kain kering atau di angin-anginkan sebentar.

Simpan Di Tempat Tinggi

Salah satu tips merawat alat drumband adalah dengan menyimpannya di tempat yang tinggi. Jangan sampai peralatan drumband anda bersentuhan langsung dengan lantai. Lantai biasanya mempunyai kelembaban yang tinggi. Jika peralatan drumband diletakan di lantai, akan meningkatkan kelembabanya dan bisa membuat basah alat tersebut. Jika sudah basah akan lebih mudah terkena jamur. Oleh karena itu simpan perlengkapan drumban di tempat yang tinggi. Kalau perlu letakkan di dalam lemari yang kering. Ini akan membuat perlengkapan drumband lebih awet dan tahan lama.

Lakukan Steam Secara Rutin

Salah satu cara supaya peralatan music awet adalah dengan melakukan stream secara rutin. Hampir semua jenis alat music harus dilakukan stream. Seperti kendaraan yang harus di panaskan setiap hari. Ada beberapa jenis perlengkapan drumband yang mempunyai kulit membrane. Kulit membrane tersebut harus selalu kencang. Untuk alat music tiup, harus selalu dicek kebersihan bagian dalamnya dan dicek suara yang keluar. Dengan menjaga kekecangan membrane akan membuat suara yang keluar tetap terjaga dan mencegah sobek pada membaran. Oleh karena itu anda harus selalu menstreamnya setiap hari. Terutama jika tidak digunakan dalam jangka waktu yang lama.

Jangan Lupa Selalu Dibersihkan

Selain di simpan di tempat kering, anda juga harus selalu membersihkan semua peralatan drumband secara rutin. Jika dibersihkan secara rutin, akan menghilangkan semua debu yang menempel, membersihkan air dan masih banyak lainnya. cara membersihkannya sangat mudah. Untuk terompet, siapkan air hangat suam kuku dan sabun. Bersihkan bagian dalam terompet dengan kain bersih. Jangan gunakan air yang terlalu panas karena bisa merusak bagian cat penutup pernis terompet. Alat music yang memiliki banyak bagian, di lepas satu persatu secara hati-hati. Bersihkan semua bagian secara detail.

Jika membersihkan dengan air, jangan lupa untuk selalu memastikan semua alat dalam keadaan kering. Anda bisa membersihkanya menggunakan air dan sabun, 1 minggu sekali. terutama setelah digunakan. Untuk perawatan setiap hari, cukup membersihkan debu dengan menggunakan kain kering. Perawatan alat drumband secara rutin dapat membuat semua peralatan drumband tetap tahan lama. sekian artikel kali ini, semoga bisa memberikan informasi yang bermanfaat untuk anda.

JOGJA DRUMBANDDrumband | Marching Band Jogja | Alat Music | Seragam | Kostum Kami menawarkan produk menggunakan spare part impor, seperti head, lug, ring dengan harga bersaing, Anda bisa membandingkannya dengan harga di toko, maupun produsen yang lain di seluruh Indonesia. Untuk pemesanan bisa KLIK DISINI. Hubungi Kami di Telp : 0821-3850-3603 Fax : 0274-4435353 | email : windyasts@yahoo.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

WhatsApp chat